Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Waspadai Makanan Ini Karena Mengandung Gula yang Banyak

Ditulis Oleh Keyoy on 15 November 2011 | 11/15/2011 11:00:00 AM

imgMAjalahAsik.com - Konsumsi gula yang terlalu berlebihan bisa berdampak buruk bagi tubuh seperti memicu diabetes. Tapi beberapa makanan diketahui memiliki kandungan gula yang cukup tinggi dan harus diwaspadai.

Konsumsi gula yang berlebihan bisa membuat seseorang jadi kecanduan. Jika hal ini terjadi akan menyebabkan beberapa kondisi medis akibat kelebihan gula seperti mengalami obesitas, kerusakan gigi, perubahan suasana hati serta penurunan sistem kekebalan tubuh.

Berikut ini beberapa makanan yang diketahui mengandung gula tinggi, seperti dikutip dari iVillage, yaitu:

1. Buah cranberry kering
Buah yang dikeringkan bisa membuat seseorang lebih mudah menyimpannya dan tetap mengandung antioksidan tinggi. Tapi sayangnya sulit mnemukan buah cranberry yang tidak diberi tambahan gula, karena itu kandungannya lebih tinggi.

2. Buah potongan
Buah potongan yang dijual seringkali dipikir lebih sehat, tapi banyak buah potongan yang sudah ditambah gula padahal buah itu sendiri sudah mengandung fruktosa. Untuk amannya belilah buah yang masih utuh dan belum dipotong-potong.

3. Yogurt dengan madu
Yogurt memang bagus karena mengandung protein dan probiotik yang bisa menyehatkan usus. Tapi jika yogurt ditambah madu, maka kandungan gulanya akan meningkat. Lebih baik memilih yogurt yang diberi tambahan buah.

4. Sup tomat kalengan
Orang sering menambahkan sedikit gula saat membuat sup tomat, padahal dalam setengah cangkir sup tomat kalengan sudah mengandung sekitar 12 gram gula karenanya tak perlu menambahkan gula lagi.

5. Teh hijau dingin
Jika membuat teh hijau tanpa gula mungkin kandungannya sedikit, tapi sebagian besar orang menambahkan gula dalam teh hijaunya sehingga kandungannya menjadi lebih tinggi.

6. Popcorn
Popcorn ternyata tidak hanya mengandung garam yang tinggi tapi juga gula, dalam satu cup popcorn mengandung 16 gram gula.

7. Jus jeruk
Jus buah memang kaya akan serat, vitamin serta antioksidan, tapi jus jeruk diketahui mengandung gula lebih tinggi dibanding dengan jus wortel terlebih jika ditambah gula saat membuatn

.:Artikel Terkait:.

lintasberita