Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Tips Menggemukkan Badan

Ditulis Oleh Ikhwanul Kiram on 02 Oktober 2011 | 10/02/2011 06:39:00 PM


Majalah Asik.com Kurus merupakan sesuatu yang tidak disukai oleh sebagian orang. Banyak orang yang berbadan kurus tapi menginginkan gemuk, sebaliknya orang gemuk menginginkan untuk kurus. Sebetulnya yang dicari oleh keduanya tersebut yaitu badan yang ideal. Badan ideal lah yang menjadi tuntutan bagi orang kurus dan gemuk.

Kenyataannya agar si kurus mendapatkan badan ideal merupakan hal yang sulit. Sama saja orang gemuk yang menginginkan badan kurus. Untuk itu, ada beberapa cara yang tepat bagi yang kurus agar dapat mempunyai badan yang ideal. Berbagai macam cara menggemukkan badan telah dilakukan, namun kebanyakan sama sekali tidak membuahkan hasil.

Memiliki badan yang kurus tak urung membuat orang tersebut kurang pd(percaya diri) pada diri sendiri. Mereka takut dikatakan berpenyakitan atau kurang gizi, padahal setiap hari mereka merasa telah mengkonsumsi makanan yang bergizi. Terlalu kurus juga membuat penampilan kurang bagus, tonjolan tulang tampak disana sini yang sangat tidak sedap untuk dipandang mata.

Nah,metode ini juga sangat cocok untuk penulis sekaligus seorang pendiri majalah asik yang bernama keyoy,soalnya keyoy sendiri mempunyai badan yang cungkring ehhehehe(sorri ya bro),gak usah lama-lama deh,langsung aja kita ke metodenya:

1. Makanan
Untuk masalah makanan sebaiknya kamu lebih hati-hati dalam memilih makanan. Pastikan terlebih dahulu makanan yang kamu konsumsi mengandung gizi atau tidak. Memilih makanan yang tepat merupakan hal yang terpenting. Konsumsi makanan yang banyak mengandung zat gizi, vitamin dan mineral. Jangan lupa kamu juga harus mengonsumsi kalori untuk menambah berat badan kamu. Kamu harus mengkonsumsi kalori yang berlebihan guna menyisakan kalori untuk disimpan dalam bentuk lemak saat kalori ini dibakar pada akitifitas normal. Walaupun mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori merupakan anjuran banyak ahli, tapi kamu tidak boleh terlalu memaksa diri untuk memakannya. Orang yang ingin menambah berat badan dianjurkan untuk mengkonsumsi sedikitnya 300 sampai 500 kalori setiap hari.

2. Olah raga
Pastikan kamu memenuhi kebutuhan kesehatan yaitu dengan olah raga. Olah raga yang teratur akan membentuk otot yang berisi dan sehat. Latihan penguatan otot dan pembakaran lemak secara rutin merupakan cara terbaik untuk menambah berat badan, sebab aktifitas ini akan mengatur seberapa cepat/lambat kamu membakar apa yang kamu makan. Hal ini akan membantu kamu mempunyai badan yang ideal dan bukan lemak yang menumpuk. Sebaiknya lakukan olah raga dengan teratur.

3. Minum susu
Kenapa kita harus minum susu ? Karena susu memiliki protein tinggi yang dapat membantu membangun jaringan otot. Selain itu juga susu berfungsi untuk memperkuat tulang. Coba bayangkan jika tubuh kita sudah gemuk, namun tidak di imbangi dengan tulang dan otot yang kuat. Pasti pertumbuhannya menjadi tidak seimbang.


Semoga bermanfaat ya asik lovers..
Senyum :)


.:Artikel Terkait:.

lintasberita