Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Fenomena Menikah Pada 11-11-11

Ditulis Oleh Keyoy on 11 November 2011 | 11/11/2011 08:00:00 PM

imgMajalahAsik.com - Jumat (11/11/2011) ini, cukup banyak pasangan yang menikah. Tanggal itu dipilih karena unik dan mudah diingat. Apa sebenarnya yang membuat tanggal itu jadi begitu fenomenal?

Pasangan Oto Wirasto dan Nia Tania termasuk yang memilih 11-11-11 sebagai tanggal pernikahan mereka. Sejoli tersebut menikah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Ketika ditanya alasan pasangan itu menikah pada tanggal cantik ini, keduanya kompak mengatakan karena tanggalnya bagus.

"Supaya mudah diingat seumur hidup karena angkanya bagus," kata Nia. "Ini nggak terlalu jadi pedoman, hanya karena tanggalnya baik," timpal Oto.

Tanggal bagus, bukan klenik, sepertinya memang itulah yang jadi alasan banyak pasangan untuk menikah pada 11-11-11. Profesor Fisika Eric Carlson dari Wake Forest University, Amerika Serikat juga berpendapat serupa. Menurutnya tidak ada hal berbau klenik dari tanggal itu, tapi lebih karena otak manusia terbiasa pada pola yang serba matching.

"Otak kita merupakan mesin berpola, sehingga kita jadi terbiasa pada pola matching seperti itu. Misalnya jika Anda tiba-tiba melihat jam dan menunjukkan pukul 11:11, Anda pasti akan mengingatnya, pola ini menetap di pikiran kita," jelas Eric panjang lebar.

Dilihat dari sisi angka, tanggal 11-11-11 memang istimewa. Ahli numerologi dari Connaissance School of Numerology, Inggris, Sonia Ducie mengungkapkan keistimewaan tanggal tersebut.

"Angka menjadi referensi kita untuk menunjukkan apa yang terjadi di dunia dalam kehidupan kecil kita ini. Angka 11 menunjukkan inspirasi dan gairah. Itu angka yang sangat bagus karena memiliki energi baik," ujarnya.

Ducie yang sudah menulis 11 buku soal angka percaya, 11-11-11 menjadi waktu yang tepat untuk membuat atau merencanakan sesuatu. "Menurutku tanggal 11 adalah hari yang baik untuk negosiasi dan perdamaian," tuturnya.

Pendapat berbeda diungkapkan ahli numerologi Hans Decoz. Seperti dikutip Huffington Post, Decoz menganalisa tanggal 11-11-11 bisa jadi bukan tanggal keberuntungan.

"Kalau dijumlahkan semuanya totalnya adalah 8. Sementara energi yang keluar dari angka 11 adalah berorientasi pada keluarga. Energi itu akan berkonflik dengan energi yang keluar dari angka 8 adalah berorientasi pada uang," ucapnya.

Menurut Decoz, pasangan yang menikah pada tanggal 11-11-11 akan jadi posesif dan suka drama. "Perasaan kita akan mudah terbawa ke permukaan. Kesalahpahaman kecil saja bisa menjadi pertengkaran besar," katanya.

Terlepas dari pendapat dua ahli numerologi tersebut, Anda yang memilih 11-11-11 sebagai hari pernikahan tentu berharap tanggal itu akan selalu istimewa. Bagaimana membuat tanggal itu jadi selalu istimewa? Tentu saja dengan menjalani pernikahan tersebut dengan pasangan sebaik mungkin.

.:Artikel Terkait:.

lintasberita