Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Susah Tidur Karena Minum Kopi? Atasi Dengan 4 Cara ini

Ditulis Oleh Keyoy on 11 Desember 2011 | 12/11/2011 06:57:00 PM

MAjalahAsik.com - Kamu salah satu pecinta kopi atau memang penggemar fanatik dengan yang namanya kopi? Kalau iya kamu pasti sering kan mengalami yang namanya susah tidur karena minum kopi?. padahal besoknya ada sesuatu hal yang penting kamu harus tidur cepat, gara-gara minum kopi eh telat tidur dech.

Nah, biar kamu gak susah tidur lagi karena minum kopi sekarang saatnya buat keyoy kasih kamu tips bagaimana cara mengatasi masalah susah tidur akibat minum kopi yang keyoy kutip dari Foxnews.

1. Minum Segelas Susu Hangat
Segelas susu hangat mengandung banyak triptofan, sejenis protein yang di dalam tubuh akan diubah menjadi hormon serotonin dan melatonin. Kedua hormon ini nih sangat dibutuhkan untuk menghadirkan rasa ngantuk sebelum kamu bisa jatuh tertidur. 

2. Ciptakan Suasana yang Tenang
Cara ciptain suasana yang tenang pasti kamu tau kan gimana? kalau keyoy sich dengeri musik yang mellow-mellow gitu. kamu mungkin bisa ikutin cara keyoy.
 
3. Lakukan Gerakan-gerakan Ringan
Ayo lakuin beberapa gerakan ringan aja gak usah berat-berat untuk membuat tubuh capek sedikit karena kalau tubuh capek pasti bawaannya pengen tidur melulu.

4. Lakukan Relaksasi Mental Secara Aktif
Kalau ketiga cara diatas uddah kamu lakuin tapi tetap ga bisa tidur, lakuin relaksasi secara aktif. Salah satunya tuh dengan memalingkan pandangan mata dari jam dinding atau sejenisnya yang akan ngingatin kalau malam makin larut karena dampaknya justru akan semakin gelisah.

Cara berikutnya adalah duduk senyaman mungkin sambil baca-baca majalah yang isinya artikel-artikel ringan dan menghibur atau baca aja MajalahAsik.com :D . Bisa juga dengan langsung berbaring di ranjang, menutup mata lalu berkonsentrasi penuh membayangkan obyek yang menenangkan misalnya suasana air terjun di pegunungan. 

Itu dia caranya yang semoga bisa bantu kamu buat ngatasin susah tidur karena minum kopi kalau ada tambahan silakan di tambah di kotak komentar yhaa..

.:Artikel Terkait:.

lintasberita