Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Cara Agar bisa Ikhlas Lahir Dan Bathin

Ditulis Oleh Fira Fudhla on 09 Oktober 2011 | 10/09/2011 10:57:00 AM

ikhlas...
ya munkin SOMASIK sering mendengar kata ikhlas, bahkan mungkin SOMASIK sering mengucapkan kata ikhlas. tapi yakin gak kalu SOMASIK benar-benar ikhlas dengan apa yang sudah SOMASIK dapat dan yang terjadi di dalam hidup SOMASIK?

ikhlas itu tidak mudah lho SOBAT MAJALAHASIKKK...
terkadang kita sering mengucapkan kata ikhlas dalam kehidupan kita. tapi kita pada yakin gak kalau hati kita benar-benar ikhlas lahir bathin dengan semua yang terjadi. ikhlas bukan perihal gampang, tetapi ikhlas bukanlah sesuatu yang tidak dapat kita capai.

nih aku ada tips untuk SOMASIK biar bisa ikhlas lahir bathin menerima semua ujian dan masalah yang menerpa.

first, yakinlah bahwa semua yang ada di dunia ini milik ALLAH dan sewaktu-waktu akan kembali pada ALLAH. harta, benda, nyawa, jabatan, kekuasaan, kecerdasan, kecantikan, perasaan, dan bahkan cinta... semuanya adalah milik ALLAH. seperti yang pernah fira bilang kalau kita lahir ke dunia ini tanpa sesuatu apapun bahkan sehelai kainpun tak ada. dan saat ini kita bisa berkecukupan itu semua karena nikmat ALLAH. maka jangan sekali-sekali kita lupa padanya. (IBADAH YANG UTAMA ADALAH SHALAT dan MUAMALAH YANG UTAMA ADALAH ZAKAT). so, kalau SOMASIK yakin bahwa apapun yang terjadi di hidup SOMASIK karena kehendak ALLAH maka pasti SOMASIK bisa belajar ikhlas. jalan hidup yang saat ini SOMASIK alami telah tercatat dalam kitab yang jelas dari sebelum SOMASIK pada lahr di dunia ini. dimana lagi kalau bukan di LAUHUL MAHFUDZ... so SOMASIK gak usah gundah dengan apa yang terjadi. tetaplah semangat meski SOMASIK kehilangan harapan di hidup SOMASIK karena ada jalan yang lebih indah dari ALLAH untuk para SOMASIK kedepannnya. YAKIIINLAH dan AMIIIN :)

second, SOMASIK harus bisa mengambil hikmah dari apa yang terjadi dalam hidup SOMASIK. jangan pernah marah dan suuzan pada ALLAH ketika rencana ataupun sesuatu yang udah SOMASIK rancang dan dapatkan justru akan hilang. karena SOMASIK tau gak bahwa di setiap apa yang terjadi di hidup SOMASIK ada hikmah yang luar biasa di dalamnya dan bisa SOMASIK jadiin sebagai bahan renungan dan motivasi kedepannya. kalau gak dari sekarang belajar ngerelain sesuatu kapan lagi coba??? harus ikhlas dong. toh kan semunya milik ALLAH. jangan merasa hebat dengan titipannya, tapi merasa rendahlah dihadapan ALLAH untuk menjaga segala titipanNYA.

third, kalau SOMASIK masih bimbang, belum ikhlas dan galau dengan segala yang udah terjadi jangan lupa sama ALLAH ( UD'UNII ASTAJIB LAKUM = berdoalah niscaya kan ku kabulkan). tuh kan ALLAH itu selalu mengabulkan do'a hambaNYA. kalau saat ini SOMASIK kehilangan harapan dalam hidup bukan berarti ALLAH gak sayang sama SOMASIK. justru ALLAH sangat cintaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sama SOMASIK, buktinya ALLAH perhatian sama SOMASIK karena ALLAH yakin SOMASIK kuat dan mampu melalui segala ujian untuk naik kelas yang diberikan ALLAH. eiittsss gak cuma itu... SOMASIK harus yakin kalau saat SOMASIK bisa ikhlas lahir bathin dengan semua yang udah terjadi maka rencana SOMASIK yang udah dihapus ALLAH akan diganti dengan sesuatu yang lebih baik dari ALLAH. cause if now you are losing your dream, dont be sad SOB!!! cause ALLAH will tell you that ALLAH plan is better than your dreams. ALLAH know you so well, and always give you the best.


semoga bisa ikhlas dengan semua yang terjadi ya.
kecantikan, kecerdasan, harta, benda , nyawa dan cinta manusia hanya sekedar titipan dan tak akan pernah kekal. :)

.:Artikel Terkait:.

lintasberita