Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Dia yang Paling Berkesan Walau Bukan yang Terbaik

Ditulis Oleh Keyoy on 29 November 2011 | 11/29/2011 03:38:00 PM

Ilustrasi
Kalo ditanya apa yang saya rasa sekarang, ga bisa saya ungkapin. Ada sedih, kaget, aneh, tapi lebih banyak kagetnya sih. Semua ini berawal dari saat saya buka akun twitter dan ada mention dari si item yang bilang kalo Candra nikah. Saya pikir baru ada yang ngirim undangannya ke rumah, ternyata si item bilang mamabapa udah mau berangkat kondangan saat itu juga. Nah, itu yang bikin makin kaget dan bingung. Kenapa saya ga diundang ya? Kenapa mamabapa ga cerita ke saya?

Jadi pengen cerita dari awal tentang dia. Dia itu temen main Bapa. Dulu saya benci banget sama dia, saya cemburu karena saya ngerasa Bapa lebih sayang sama dia daripada saya. Dulu, waktu belum ada Dede Bapa emang pengen banget punya anak laki-laki. Ketemulah sama dia. Dia itu tetangga sebrang rumah, hobinya sama kaya Bapa jadi makin klop deh. Dia sama kaya Bapa suka otomotif dan suka melihara hewan-hewan. Waktu dia masih sekolah, mungkin saya masih SD dia sering banget main ke rumah, dari siang sampe malem! Waktu Bapa cuma buat dia. Bapa sering beli kaos yang sama buat Bapa sama dia, padahal saya yang anaknya jarang digituin. Makanya saya benci banget dulu sama dia.

Sampe pada masa dia udah kerja, dia ga pernah dateng-dateng lagi ke rumah. Saya sih seneng. Terus tiba-tiba dia sering dateng lagi ke rumah, tapi yang dicari saya bukan Bapa. Dia tau banget lah kalo saya super jutek. Apalagi dia sadar banget kalo saya dulu benci banget sama dia, juteknya jadi berlipet-lipet entah berapa kali. Saya sih ga ngerasa dia suka saya dan mau ngambil hati saya. Saya pikir dia cuma butuh temen deket dan seru-seruan aja sama saya. Abis emang bertahun-tahun kita barengan yah cuma seru-seruan aja isinya. Saya bahagia. ;)

Dia tau banget saya suka monyet. Dia kurus banget jadi saya panggil dia monyus (monyet kuyus) dan dia panggil saya mondut (monyet gendut). Dia bilang kemanapun dia pergi kalo liat apapun yang berbau monyet selalu jadi inget saya, dan pasti beliin itu buat saya. Saya ga suka boneka, tapi dia banyak ngasih boneka monyet dari berbagai macam ukuran dan warna, dan entah kenapa saya suka-suka aja. Bukan cuma boneka, kalo ada benda apapun yang ada monyetnya dia pasti beli buat saya. Dia juga pernah kasih saya monyet bersertifikat, namanya Boni. Mudah-mudahan akan saya tulis di kesempatan lain.

Dia bisa banget buat saya nyaman dan selalu tau apa yang saya mau. Okeh, boleh saya bilang kalo dia mirip Bapa, dan itu emang yang selalu saya cari dari laki-laki yang akan saya jadikan pacar ;D Pertama kalinya dia ngajak saya keluar untuk nonton film pocong2, dan sejak itu kami ga pernah absen nonton film horor Indonesia. Dulu film horor Indonesia masih lumayan bagus ga kaya sekarang.

Dia tau saya lebih suka naik motor daripada naik mobil, tapi kalo dia mau ajak saya ke tempat yang menurut dia jauh dia akan paksa saya sampai saya mau milih naik mobil. Hoiya, dia belajar nyetir karena saya, biar bisa ajak saya kemana-mana katanya. Saya adalah ‘penumpang’ pertama jarak terjauh dia bawa mobil, dan ‘penumpang’ pertama mobil yang dia parkirin. Nah, di mobilnya dia juga nyediain kaset-kaset band yang saya suka, entah kenapa ada Nidji, eh dia bilang “Bapa kan suka Nidji, emang lu ga tau?” ahahahaa..

Dia juga nyediain minum di mobil karena dia tau saya suka minum. Pokoknya mah dia sediain semua apa yang saya butuh.

Kalo dari semua usahanya itu, harusnya saya tau dia suka sama saya, tapi emang dasarnya saya gengsian jadi yah saya pura-pura ga tau aja. Abis, dianya juga ga pernah bilang suka ke saya, kami cuma jalanin apa yang emang pengen kita jalanin dan lakuin.

Sampe pada saat saya dan mama dateng ke acara keluarganya. Aduh, saya malu banget buat ceritainnya. Intinya, kayanya sih orang tua saya dan dia udah saling tau tentang hubungan saya dan dia, kagetnya saya baru tau ternyata katanya dia udah ‘minta’ saya, yah pokoknya gitu lah, saya malu ah. Lagi-lagi saya sih ga nganggep omongan itu, karena bukan cuma dia aja kok yang begitu sebelum-sebelumnya juga udah ada, jadi saya santai aja nanggepinnya.

Hubungan kami renggang 3tahunan yang lalu, karena dia jadi suka bohong ke saya walopun cuma bohong-bohong kecil tapi saya kesel, saya paling ga suka dibohongin. Selain itu, dia suka ngilang dan dateng lagi tiba-tiba. Saya kesel. Dia masih suka hubungin saya walopun saya suka marah-marah. Yah mungkin beberapa orang juga udah pernah saya gituin. Tapi si Candra ini beda, dia emang gigih dan tau gimana buat saya luluh. Akhirnya saya nyerah dan memutuskan untuk ga menanggapi semua usahanya. Terakhir kali dia nelpon, saya kasih henpon saya ke Dije. Saya ga tau Dije ngomong apa dan dia ga pernah hubungin saya lagi, walopun saya tau dia masih ‘usaha’ pakai nomer telepon lain. kebetulan saya orang yang ga pernah nanggepin nomer asing. ;D

Yaudahlahyah, setidaknya dia pernah berkesan di mata, pikiran dan hati saya. Dia pantes dapetin itu dari saya ;p Pesan-pesannya yang paling saya inget adalah:

“kalo naek motor tasnya ditaro di depan dada ya, walopun dibonceng sama SIAPAPUN.”

“kalo naek mobil tasnya taro di atas paha ya, walopun naek mobil sama SIAPAPUN.”

Ditulis oleh Ciyrun Khaerunisa

.:Artikel Terkait:.

lintasberita