Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Inilah Cara Jitu Lawan Kebotakan

Ditulis Oleh Keyoy on 09 Juni 2011 | 6/09/2011 09:39:00 PM

Headline

MAJALAHASIK.COM - Rambut rontok yang mengakibatkan kebotakan adalah petaka bagi setiap orang, khususnya laki-laki. Berdasarkan hasil survei, ancaman kebotakan kebotakan pada pria memang lebih besar dibanding dengan wanita.

Walaupun, pada kenyataannya belum ada solusi tepat atasi kebotakan secara maksimal, namun saat ini sudah berkembang beberapa terapi yang layak dicoba untuk mengatasi kebotakan rambut.

Implan rambut

Metode ini akan membuat seseorang berkepala gundul bisa mendapatkan kembali sang mahkota dalam waktu singkat. Penanaman rambut implan yang dilakukan helai demi helai memiliki kekuatan nyaris sama dengan rambut asli karena ditangani dokter ahli dan didukung teknologi canggih.

Regenerasi alami

Dalam sebuah penelitian mengenai regenerasi sel pada tikus, secara tak sengaja para ilmuwan dari University of Pennsylvania menemukan bahwa folikel rambut bisa ikut meregenerasi. Hal ini membuka peluang bagi para ilmuwan membuat tipe protein tiruan untuk merangsang pertumbuhan folikel rambut.

Namun proses penelitian yang harus dilakukan masih sangat panjang sebelum kita benar-benar bisa mendapatkan rambut yang tumbuh alami di kulit kepala yang botak.

Kloning rambut

Ini merupakan terapi untuk menggandakan jumlah rambut memakai folikel rambut yang sehat lalu hasilnya disebar di bagian kepala yang biasanya lebih cepat botak atau sudah lebih dulu botak. Lewat cara ini rambut baru bisa terlihat lebih tebal dan sehat.

Metode penggandaan rambut ini memang masih dalam tahap uji coba dan terus dikembangkan.

Namun, sebuah perusahaan di Inggris, Intercytex, yang mengembangkan terapi sel untuk kebotakan, tahun lalu telah mengumumkan bahwa tahap kedua dari tes implan rambut ini telah berhasil.
Mereka memprediksi metode ini sudah bisa digunakan secara luas dalam jangka lima tahun mendatang.

.:Artikel Terkait:.

lintasberita