Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

5 Alasan Kurang Tepat Tidak Masuk Kantor

Ditulis Oleh Keyoy on 10 Oktober 2011 | 10/10/2011 02:52:00 PM


MajalahAsik.com - Malas pergi kerja atau ke kantor udah merupakan hal biasa. meskipun keyoy sendiri belum pernah ngerasainnya gimana rasanya karena keyoy masih duduk di bangku SMA.

Tapi buat kamu-kamu yang udah bekerja dan malas banget untuk pergi ke kantor bekerja keyoy udah buatin artikelnya beberapa minggu yang lalu(Baca: 8 Alasan Tepat Tidak Masuk Kantor).

Nah, pada hari ini keyoy gak ngebahas itu lagi melaikan membahas tentang 5 Alasan kurang Tepat Bolos ke Kantor. karena banayak orang yang memakai cara ini sebagai alasan untuk bolos kantor padahal kurang tepat and kurang pas.

1. "Semalam saya mabuk, kepala saya berat dan akhirnya bangun kesiangan..."

Sekalipun kamu malas ke kantor karena semalam Anda menangis, karena putus cinta, tidak enak badan atau merasa masih ingin tidur, jangan pernah gunakan alasan jujur untuk meminta ijin mangkir dari kerjaan kamu. Cari alasan yang cukup cerdas agar diri kamu masih terselamatkan. Yang jelas tunjukkan bahwa kamu tetap profesional dan tidak berusaha curang pada perusahaan.

2. "Semalaman anjing tetangga mengonggong dan bertengkar dengan kucing, saya terjaga sampai pagi..."

Ayolah, apakah kamu gak bisa mencari alasan yang lebih baik ketimbang alasan konyol yang akan membuat atasan kamu makin geram saat mendengarnya. Entah anjing atau kucing tetangga sedang bertengkar, seharusnya itu bukan menjadi alasan yang tepat untuk kamu tidak masuk kantor. Coba terangkan saja pada atasan kamu bahwa memang kondisi tubuh kamu sedang tidak fit untuk bekerja, mungkin ia bisa lebih mengerti kamu.

3. "Sepupu dari nenek keponakan tetangga ibu saya meninggal..."

Hmm... jangan pernah bermain-main dengan alasan kematian seseorang, apalagi orang yang cukup kamu hormati. Bagaimanapun kematian seseorang tak selalu jadi alasan untuk kamu ijin dari tempat kerja. Perihal sakit keras atau kematian merupakan ijin khusus yang sebaiknya tak kamu salah gunakan. Masih ada alasan lain kok untuk sekedar menikmati hari malas kamu.

4. "Berat badan saya naik, dan tidak ada satupun baju yang muat untuk saya..."

Terkecuali kamu adalah seorang model yang memang dituntut untuk memiliki tubuh langsing, jangan pernah menggunakan alasan konyol ini. Yang ada atasan kamu akan menertawakan kamu yang tiba-tiba bermimpi menjadi seorang artis dan lebih mementingkan penampilan dibanding performa kerja kamu. Yah memang tidak memungkiri penampilan cukup penting bagi wanita, tetapi jika ini alasan kamu tidak masuk ke kantor, sayang sekali karena banyak orang menantikan senyuman manis kamu.

5. "Lagi bad hair day nih, rambut saya nggak bisa diajakin kerja sama..."

Mungkin atasan kamu akan mengatakan "Potong saja rambut kamu jika memang susah di ajak kerja sama!", dengan nada semakin tinggi dan menggeleng-gelengkan kepala melihat tingkah kamu yang kekanak-kanakan. Apa saja bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah rambut kamu, entah jepit rambut atau mengikatnya. Jadi jangan pernah gunakan alasan rambut atau make up kamu agar kamu tak terdengar konyol di telinga atasan.

Jadi, kalau kamu mau menikmati masa bolos kamu jangan gunakan alasan ini ya karena dijamin kamu gak akan bisa nikmatin masa bolos kamu kalau pakai 5 alasan ini.

.:Artikel Terkait:.

lintasberita