Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Bukti Kecerdasan 'AISYAH R.A' (UMMUL MUKMININ)

Ditulis Oleh Fira Fudhla on 07 Oktober 2011 | 10/07/2011 06:46:00 PM

Rasulullah bersabda "seorang perempuan dinikahi karena empat perkara : hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya". (shahih Muslim dan Sunan Abu Daud).

Karenanya pilihlah perempuan yang beragama niscaya kamu akan beruntung. Muslimah yang agamanya baik pasti akan membawa manfaat bagi banyak orang.(InsyaALLAH)

berdasarkan hal ini maka dapat kita ambil kesimpulan bahwa perempuan yang paling dicintai oleh Rasulullah adalah perempuan yang memiliki kecerdasan dan bermanfaat.

hal ini yang menyebabkan Rasulullah sangat mencintai Aisyah. Aisyah memiliki kecerdasan yang luar biasa. ia mampu mengingat dan merekam semua perkataan Rasulullah dan mengingat semua kejadan yang pernah dialaminya. Umar pernah berkata kepada anak perempuannya Hafsah "janganlah engkau cemburu terhadap seseorang yang kecantikan dan kebaikannya dicintai Rasulullah." dan ketika mendengarnya Rasulullah hanya tersenyum. hal ini membuktikan bahwa Aisyah memang menduduki tempat tertinggi di hati beliau.

namun Rasulullah sangat mencintai semua istri-istri beliau dan selalu berlaku adil pada semuanya. Namun tak jarang Aisyah sering merasa cemburu terhadap khadijah sampai ia pernah berkata " aku tidak pernah cemburu dengan perempuan manapun di muka bumi kecuali khadijah, karena Rasulullah sangat sering menyebut-nyebut namanya." Rasulullah memang kerap kali menyebut-nyebut nama Khadijah karena dari khadijahlah beliau memperoleh keturunan dan khadijah sosok yang luar biasa dalam islam karena ia dengan setia menemani dakwah Rasulullah dan rela mengorbankan semua yang ia miliki untuk memperjuangkan islam.

salah satu bukti kecerdasan Aisyah adalah ketika Aisyah masih kecil Rasulullah pernah melihatnya bermain bersama temannya. dan ketika Rasulullah datang Aisyah langsung menyembunyikan mainannya. Rasulullah melihat sebuah mainan yang berbentuk kuda dan memiliki sayap lalu Rasulullah bertanya kepada Aisyah kecil " Wahai Aisyah apakah kuda memiliki sayap?" lalu dengan cepat dan tepat Aisyah menjawab " bukankah kuda Sulaiman memiliki sayap?" mendengar jawaban Aisyah tersebut Rasulullah dapat melihat kecerdasan yang luar biasa ada lama diri Aisyah. bayangkan anak sekecil Aisyah dapat mengingat hal tersebut dan menjawab pertanyaan itu dengan cepat.
sungguh luar biasa THE GREATEST WOMAN IN ISLAM "AISYAH R.A"

dari kisah ini kita dapat memperoleh informasi dan menumbuhkan motivasi untuk selalu memperbaiki diri dan belajar dengan sungguh-sungguh, agar kita dapat menjadi perempuan yang cerdas dan bermanfaat.

So, teruslah belajar untuk menjadi muslimah yang cerdas dan memiliki manfaat bagi banyak orang, agar kita bisa menjadi salah seorang dari perempuan yang dicintai Rasulullah.
:)

.:Artikel Terkait:.

lintasberita