Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Rahasia Dibalik Lezatnya Es Krim dari Berbagai Negara

Ditulis Oleh Keyoy on 05 November 2011 | 11/05/2011 12:30:00 PM

HeadlineMajalahAsik.com - Es Krim! Hampir setiap orang menyukai kudapan dingin yang satu ini. Selain lezat, manis, es krim juga memiliki citra rasa tersendiri.

Makan es krim ternyata buka hanya budaya yang terjadi di Indonesia. Di berbagai negara makan es krim sudah menjadi alternatif lain untuk merayakan malam tahun baru bersama keluarga dan orang terdekat atau bahkan sejumlah perayaan lainnya.

Nah berikut beberapa ciri khas es krim dari berbagai negara.

Jepang

Di Jepang, es krim dibuat dari teh hijau dan kacang merah ogura. Ada juga es krim mochi yang memang dibuat dari adonan kue mochi.

India

Di India, Es krim dikenal dengan namanya yang populer yaitu kulfi. Menu ini dibuat dari susu kerbau dengan tambahan perasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron.

Turki

Es krim yang populer di negara Turki adalah Dondurma. Es krim yang terbuat dari susu kambing dengan paduan sachlav (akar dari sejenis anggrek liar Turki yang dihaluskan.

Amerika

Di Amerika lain lagi, karena masyarakatnya adalah penyuka kuliner yang padat rasa dan porsi. Es krim dengan paduan cookies, karamel dan kacang-kacangan plus porsinya yang lebih besar menjadi es krim favorit negeri pimpinan Obama ini.

Indonesia
Di Indonesia, es puter menjadi ciri khasnya. Es krim ini dibuat dari santan tanpa menggunakan krim. citarasa yang dipakai juga khas Indonesia, seperti kopyor, alpukat, dan kacang hijau.

Selain itu ada juga es potong dari negeri jiran dengan bahan dasar santan tapi dengan penyajian harus dipotong dulu, baru ditusuk ke stik atau diapit dengan roti.

Italia

Di Italia, es krim yang populer adalah Gelatoo solemio dan sorbetto dengan ciri khas cita rasa lemon dan orange.

Perancis

Di Perancis, es krim yang populer adalah es krim dengan kadar liqueur (semacam alkohol pada minuman wine/bir) tinggi

.:Artikel Terkait:.

lintasberita