Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Cara Buat Fitur Baru Facebook Timeline

Ditulis Oleh Keyoy on 24 September 2011 | 9/24/2011 11:36:00 PM

MajalahAsik.com - Facebook keluarin fitur baru lagi yaitu fitur Timeline. Timeline adalah tampilan baru profil pengguna Facebook yang sangat jauh berbeda dengan yang kita kenal sekarang, salah perbedaan yang mencolok adanya foto 'cover' yang besar di bagian atas 'Timeline'.

Fitur ini baru tersedia untuk para pengembang yang ingin membuat aplikasi baru Facebook, jadi untuk 750 juta pengguna yang ada di seluruh dunia belum bisa menikmati fitur baru ini dalam beberapa minggu ke depan.

Namun PCWorld menunjukkan cara bagaimana mendapatkan fitur Timeline tersebut tanpa harus lama-lama menunggu. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Log in ke Facebook, kemudian ketik di kotak search-nya 'developer', maka akan muncul pilihan Developer, klik itu.

2. Setelah di klik Facebook akan meminta kita memasukkan ulang password Facebook.

3. Akan muncul halaman dasar Developer Facebook.

4. Untuk 'menipu' Facebook kalau kita adalah ahli komputer (padahal bohongan), kita akan membuat sebuah aplikasi. Klik di sudut kanan atas 'Create New App'.

5. Facebook akan meminta kita memasukkan data-data seperti nama aplikasi dan segala macamnya. Masukkan saja seperlunya dan tidak usah terlalu detil karena aplikasi yang akan kita buat tidak akan bisa dilihat orang lain kecuali kita, kalau beres klik 'Save Changes'.

6. Setelah semua beres klik pilihan di sebelah kiri halaman 'Open Graph'. Untuk memulai fitur 'Open Graph' Facebook meminta kita menjelaskan apa yang dilakukan aplikasi ini dan pada siapa diterapkan, isi saja sembarang kata dan klik 'Get Started'.

7. Akan muncul halaman setting, ini sebenarnya tidak terlalu perlu karena aplikasi yang kita buat tidak akan dilihat orang lain.

Dan selesai, tinggal menunggu saja beberapa menit dan kita akan mendapat status sebagai 'Developer'. Setelah sekian waktu kembalilah ke halaman 'Home' dan seharusnya dibagian atas ada pilihan untuk menggunakan fitur 'Timeline'.

Perlu diperhatikan, fitur ini sama sekali belum siap dan besar kemungkinan ada bug dan sejumlah fungsi lain yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Dan lagi halaman 'Timeline' tidak akan menjadi tampilan default profil Facebook kita.

Untuk melihat halaman 'Timeline' lagi maka kita perlu mengetikkan http://www.facebook.com/NAMAKAMU?sk=timeline, di bagian NAMAKAMU itu isi dengan nama profil Facebook kita, maka kita bisa melihat lagi tampilan 'Timeline'. Lumayan untuk dipamerkan di hadapan teman-teman Facebook lainnya yang belum mencicipi fitur baru ini.(hahahahaha)

.:Artikel Terkait:.

lintasberita