Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Kasian, Kaki Terus Membesar Meski Telah Diamputasi

Ditulis Oleh Keyoy on 08 November 2011 | 11/08/2011 11:00:00 AM

imgMajalahAsik.com - Memiliki salah satu anggota tubuh yang ukurannya abnormal bisa berbahaya, seperti Mandy Sellars yang memiliki kaki raksasa yang terus tumbuh meski sudah diamputasi dan kondisi ini bisa membunuhnya.

Salah satu kaki Mandy terus membesar seperti raksasa hingga akhirnya dioperasi karena bisa membunuhnya. Tapi sayangnya 22 bulan setelah operasi, kakinya tumbuh membesar kembali dan berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Mandy (36 tahun) menderita penyakit langka yang membuat tubuh bagian atasnya memiliki ukuran normal tapi kakinya secara menyeluruh membesar. Kaki bagian kirinya memiliki berat 31,75 kg dan menyebabkan infeksi serius.

Ketika ia mengembangkan septicaemia (adanya bakteri yang masuk ke dalam pembuluh darahnya) dokter merasa sangat khawatir akan kondisi yang ekstrem ini, hingga akhirnya ia memutuskan untuk diamputasi kaki kirinya. Tapi kini kakinya mengalami pembesaran kembali sebesar 19 kg dengan keliling mencapai 1 meter.

"Saya berharap amputasi yang dilakukan bisa menstabilkan kondisi saya, tapi saya tahu dalam hatiku bahwa hal itu akan mulai tumbuh lagi dan ternyata benar," ujar Mandy, seperti dikutip dari Mirror.uk, Senin (7/11/2011).

Namun ternyata ujung dari kaki yang diamputasi ini mulai meningkat ukuran lingkarnya sehingga membuat Mandy sulit memasukkan kaki palsunya. Pembengkakan ini terus bertambah yang membuat kaki palsunya menjadi patah.

Kondisi yang dialami oleh Mandy ini mirip dengan sindrom proteus yaitu gangguan keturunan langka yang ditandai oleh beberapa lesi di kelenjar getah beningnya (lipolymphohemangiomas).

Kemudian ada pertumbuhan berlebih dari salah satu sisi tubuh (hemihypertrophy), memiliki kepala normal besar (macrocephaly), gigantisme di sebagian kaki dan adanya bagian yang gelap atau mol (Nevi) pada kulit.

"Aku tidak akan membiarkan hal ini menggangguku. Aku punya kehidupan dan aku harus hidup sebaik yang aku bisa karena masih ada orang-orang di luar sana yang kondisinya lebih buruk dari aku," ujar Mandy.

.:Artikel Terkait:.

lintasberita