Halo Sobat! | Members area : Register | Sign in
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Link | Donasi | Sitemap
Artikel Terbaru :

Wow! Gelang Ini Bisa Kontrol Pola Makan Kita 24 Jam Sehari

Ditulis Oleh Keyoy on 03 Desember 2011 | 12/03/2011 01:45:00 PM

imgMajalahAsik.com - Punya kebiasaan makan yang buruk? Alat ini bisa membantu pemakainya mengontrol pola makan agar tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Jawbone, sebuah perusahaan yang terkenal dengan Bluetooth headset menciptakan produk terbaru yang dinamakan 'Up'. Alat berbentuk gelang yang dilengkapi sensor ini bisa melacak kebiasaan makan, pola tidur dan rutinitas olahraga manusia.

Gelang canggih ini bekerja sepanjang hari, dari mulai seseorang bangun tidur hingga terlelap kembali di malam harinya. Saat dikenakan, gelang ini akan memonitor semua kegiatan seharian penuh dan akan bergetar jika pemakainya melakukan 'kesalahan'.

Misalnya, dia akan bergetar jika Anda sudah duduk terlalu lama dan mengingatkan bahwa Anda harus segera bangun dan lebih banyak bergerak. Alat ini bahkan bisa mengontrol apapun yang dimakan, menghitung berapa banyak langkah kaki, kalori yang terbakar dan menginformasikan apakah Anda lebih banyak aktif atau pasif.

Dilansir Daily Mail, gelang ini bekerja layaknya pelatih pribadi yang selalu mengikuti kemanapun kliennya pergi, dan tidak pernah mau diam (untuk mengingatkan). Hanya saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus selalu memakainya dan boleh melepasnya saat akan tidur saja.

Selain mengontrol kebiasaan makan dan pola hidup, 'Up' juga bisa memberi Anda saran bagaimana menjalani gaya hidup lebih sehat. Cukup koneksikan gelang ini dengan aplikasi yang telah di-download ke smartphone atau iPhone untuk mendapatkan panduan kesehatan yang tepat.

Gelang 'Up' memang bukan satu-satunya gadget yang bisa membantu seseorang jalani gaya hidup sehat. Sebelumnya sudah ada aplikasi untuk memonitor olahraga, menghitung kalori atau memeriksa detak jantung. Namun gelang ini diklaim sebagai alat kontrol kesehatan pertama yang bisa dikenakan sepanjang hari, dari pagi hingga malam.

Jawbone mendeskripsikan 'Up' sebagai alat yang atraktif, tahan lama, tahan air dan cocok dikenakan untuk berbagai momen. Mulai dari acara casual, hingga pesta formal.

Jika dipakai saat tidur, gadget ini bahkan bisa memeriksa pergerakan tubuh Anda ketika tidur, berapa lama Anda tidur dan apakah Anda memiliki jam tidur yang berkualitas. Gelang ini akan dipasarkan pada 17 November 2011 dengan harga £80 atau sekitar Rp 1,1 juta.

.:Artikel Terkait:.

lintasberita